7 Jenis Ular Paling Menakjubkan di Dunia


Ular dikenal sebagai jenis reptil yang mematikan. Pasalnya memang terdapat beberapa jenis ular yang mengeluarkan 'bisa' mematikan seperti ular kobra. Inilah sebabnya banyak orang yang enggan bersentuhan secara langsung dengan hewan tanpa kaki ini.
Dari banyaknya spesies ular yang tersebar hampir di seluruh belahan dunia, ternyata ada juga spesies ular tak biasa. Spesies ini mempunyai corak warna dan bentuk tubuh yang tidak biasa bahkan cenderung aneh dan tak lazim.
Berikut ini ada tujuh spesies ular yang menakjubkan.

1. Emerald Tree Boa

Spesies yang satu ini adalah spesies ular yang tidak berbisa. Corak warna hijau membuat ular ini memang terlihat bersahabat dan menggemaskan. Ular jenis ini bisa dengan mudah ditemukan di hutan hujan daerah Amerika Selatan. Selain itu ular ini juga bisa memiliki panjang tubuh sampai 1,8 meter.

2. Cobra's Hood

Kalau jenis ular yang satu ini bisa dibilang jenis ular yang paling terkenal di seluruh dunia. Siapa sih yang enggak tahu jenis ular Kobra. Ular yang satu ini memang mempunyai racun bisa yang sangat mematikan. Populasi terbesar jenis ular ini banyak terdapat di kawasan Asia Tenggara.

3. Blind Snake

 Jenis ular yang satu ini terbilang unik, karena ular ini tidak mempunyai mata. Itu sebabnya kenapa ular ini diberi nama Blind Snake. Ular yang satu ini banyak di temukan di Madagascar. Memiliki panjang tubuh sekitar 30 cm, sekilas bentuk ular ini menyerupai cacing ya. Meskipun berbentuk seperti cacing ular ini ternyata masih memiliki tulang loh.

4. Albino Nelsoni

Mempunyai warna cerah membuat Albino Nelsoni ini sangat indah. Ular jenis ini banyak ditemui di Meksiko. Ular ini bisa tumbuh dan memiliki panjang sampai 110 cm. Jenis ular ini juga tidak mempunyai 'bisa'. Pemberian nama Albino Nelsoni ini dijadikan sebagai bentuk penghormatan seorang ilmuwan yang pertama kali menemukan jenis ular ini yaitu Edward Nelson. Ular ini biasa hidup di daerah hutan tropis dengan memakan burung, tikus dan kadal.

5. Blue Coral Snake

Berbeda dengan jenis ular Albino Nelsoni yang mempunyai corak warna cantik yang tak berbisa, tapi ular jenis Blue Coral Snake ini justru mempunyai racun bisa yang mematikan. Ular yang satu ini juga banyak ditemui di kawasan Asia Tenggara, terutama di hutan tropis Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia. Ular jenis ini juga dikenal pandai berkamuflase, dengan menimbun tubuhnya dalam dedaunan dan semak-semak. Malam hari adalah saat yang digunakan ular ini untuk berburu mangsa.

6. Horned Viper

Ular jenis Horned Viper ini juga masuk ke dalam jajaran ular ganas dengan bisa mematikan. Ular ini hidup di daerah gurun pasir, terutama gurun pasir yang terdapat di negara Israel. Ular ini memiliki tanduk di bagian kepalanya. Ular ini juga mempunyai corak warna yang hampir sama dengan warna pasir.

7. Langaha Nasuta

Ular jenis Langaha Nasuta ini unik bukan karena corak warna kulitnya yang menarik, melainkan bentuk kepalanya yang terlihat tak lazim. Kalau diperhatikan jenis ular yang satu ini seperti memiliki moncong panjang. Sekilas moncong ini membuat siapa saja yang melihatnya akan menjadi bingung dan meragukan kalau binatang yang satu ini adalah jenis ular.

Previous
Next Post »