Majelis Tinggi PD: Ketua Umum Baru Terpilih Sebelum Penetapan DCS


Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) memastikan pencalegan aman. Dipastikan ada ketua umum PD yang baru sebelum daftar caleg sementara disiapkan pada kisaran April 2013.

Penyetoran nama daftar caleg sementara (DCS) ke KPU, yang merupakan tahapan pemilu, membuat Partai Demokrat (PD) harus segera memiliki ketum baru. Majelis Tinggi PD pun akan berusaha memilih ketum baru sebelum penyerahan DCS pada April 2013.

"Ya kita juga tahu bahwa DCS harus ditandatangani Ketum. Berarti harus jadi ketum sebelum DCS," kata anggota Majelis Tinggi PD, Max Sopacua, saat dihubungi, Rabu (27/2/2013).

Meski demikian, Max mengatakan Majelis Tinggi tak akan terburu-buru menggelar Kongres Luar Biasa dan memilih ketum baru. Majelis Tinggi masih akan menunggu hingga kondisi internal PD kondusif sebelum menggelar KLB.

"Kan masih ada sebulan lagi. Kita pantau situasi internal. Kita kan mau jadinya bagus dan kondusif. Daripada buru-buru," ujarnya.

Mengenai nama-nama kandidat calon ketum yang mulai muncul, seperti Pramono Edhie dan Soekarwo, Max mengatakan semua memiliki peluang.

"Semua bisa, yang penting ada dukungan dari bawah," papar eks penyiar TVRI bersuara khas ini.
Previous
Next Post »