MeMO Pad Mendarat di Indonesia



 ASUS hari ini mengumumkan kehadiran MeMO Pad di Indonesia, sebuah tablet Android 7 inci berbasis Android Jelly Bean 4.1 seharga Rp1,699 juta.

Hadir dengan tampilan pada tingkat kecerahan 350-nits, layar yang digunakan mendukung multi-touch hingga 10 titik, serta resolusi 1024 x 600 piksel.

Perangkat yang dilengkapi dengan slot SD Card yang mampu mendukung memori tambahan hingga 32GB ini memiliki finishing berpola Diamond Check Design serta hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Sugar White, Titanium Gray, dan Cherry Pink.

�Bersama dengan ASUS Transformer Pad Series yang sudah hadir lebih dahulu, ASUS MeMO Pad melengkapi lini produk tablet Android ASUS,� kata Rex Lee, Regional Director ASUS South East Asia, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Senin 25 Februari 2013.

Hadir dalam ukuran ringkas, yakni 19,6 x 11,9 x 1,1 sentimeter, MeMO Pad dapat dengan mudah digenggam dalam satu tangan. Dengan sistem operasi Google Android 4.1 Jelly Bean, ASUS MeMO Pad diperkuat oleh prosesor VIA WM8950 berkecepatan 1 GHz.

Untuk menunjang aplikasi grafis, ada chip GPU berbasis Mali-400 yang akan membuat pengalaman menjelajah Internet relatif lebih lancar. Kamera depan yang disertakan mendukung resolusi HD dengan aperture f/2.0, yang sangat baik menyiasati gambar dalam kondisi ruangan berpencahayaan kurang.

Layar LED-backlit 10-point multi-touch dengan resolusi 1024 x 600 (196 piksel per inci) memiliki sudut pandang yang cukup luas, hingga 140 derajat. Untuk fasilitas hiburan, MeMo Pad mendukung fitur ASUS SonicMaster audio dan MaxxAudio.

Dari sisi penyimpanan, MeMO Pad memiliki storage internal sebesar 16GB. Kapasitas ini masih bisa ditingkatkan dengan menambahkan kartu microSD berkapasitas hingga 32 GB lewat slot yang tersedia. Jika merasa kurang, ASUS menyediakan layanan WebStorage berbasis Cloud berkapasitas 5 GB.

Kelebihan lain dari layanan penyimpanan online ini adalah pada fitur WebStorage Office. Dengan fitur ini, pengguna bisa membaca, mengedit, lalu menyimpan dokumen-dokumen Microsoft Word, Excel, ataupun PowerPoint, tanpa perlu melakukan instalasi software.
Previous
Next Post »