Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy Note 8.0



Setelah ramai dibicarakan sejak Januari lalu, Samsung Galaxy Note 8.0 akhirnya resmi diperkenalkan. Sesuai nama, phablet anyar ini muncul dengan ukuran layar lebih lebar dari dua generasi sebelumnya, yakni 8 inci, atau kurang lebih 20 centimeter.

Perangkat berbekal Android Jelly Bean ini baru akan tersedia secara global sekitar kuartal kedua tahun ini. Tersedia dalam beberapa versi, mulai dari yang berbasis Wi-Fi saja, versi 3G, dan 4G LTE.

Fungsi telefoni juga tidak luput hadir, termasuk telepon dan SMS. Sayang harganya masih dirahasiakan.

Jika disejajarkan dengan Android besutan Samsung lain, Galaxy Note 8.0 berada di tengah-tengah antara Galaxy Note 10.1 dan Galaxy Note II. Desainnya tidak jauh berbeda dengan dua versi Note pendahulunya.

Menilik ke sektor spesifikasi, Galaxy Note 8.0 hadir dengan chipset Exynos dengan prosesor quad-core A9 1.6 GHz yang berpadu dengan RAM 2 GB. Untuk ruang penyimpanan, tersedia dua pilihan memori on-board, 16 GB dan 32 GB. Jika kurang, Anda bisa menambahnya melalui slot microSD.

Layar berukuran 8 inci menggunakan resolusi WXGA, atau 1280 x800 piksel, cukup besar untuk ukuran phablet. Kerapatan pikselnya 189 piksel per inci, lebih rendah dari Galaxy Note II.

Kamera utama berkemampuan 5 MP di bagian belakang, sementara kamera depan 1,3 MP. Dan, tidak ketinggalan S Pen yang dikemas dengan teknologi Wacom untuk memudahkan pengguna kala presentasi atau membuat visualisasi.Beralih ke peranti lunak, Galaxy Note 8.0 menggunakan Android terkini, yakni versi 4.1.2 Jelly Bean sebagai sistem operasi. OS ini dipadukan dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI terbaru dari Samsung. Selain itu, ada beberapa peranti lunak bawaan spesial, seperti Smart Stay, Direct Call, dan sejumlah aplikasi berbasis S-Pen, dan Samsung Hubs.

Samsung Galaxy Note 8.0 akan dipamerkan pertama kali ke publik pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, sesaat lagi. So, tunggu saja.
Previous
Next Post »