Michelle Obama Dikritik


Ibu negara Amerika Serikat Michelle Obama menuai kritikan. Gara-garanya, istri Presiden Barack Obama itu dianggap terlalu sering muncul di acara-acara hiburan dan program-program di stasiun televisi.

Bahkan dalam dua pekan terakhir, Michelle setidaknya telah muncul di lima acara TV. Mulai dari mempromosikan kampanye anti-obesitas sampai kemunculan mengejutkannya di acara penganugerahan Piala Oscar 2013.

"Ada anggapan ini sudah kelewatan dan menjadi terlalu sering sehingga orang-orang tidak menganggap Anda istimewa," ujar kolumnis Washington Post, Jennifer Rubin kepada NBC. "Dia ibu negara... bukan selebritis Hollywood," cetusnya seperti dilansir Daily Mail, Rabu (27/2/2013).

Pada 20 Februari lalu, Michelle muncul via video link bersama suaminya di acara "Good Morning America" untuk mengucapkan selamat kepada penyiar TV Robin Roberts yang kembali bekerja setelah mengalami penyakit serius.

Kemudian pada 21 Februari, Michelle tampil via video link dari Gedung Putih di acara "Late Night with Jimmy Fallon" dan dua kali muncul di program "Sesame Street". Pada 24 Februari, Michelle mengumumkan pemenang kategori Film Terbaik di acara Oscar 2013.

Pada 26 Februari, Michelle juga tampil di acara "Good Morning America" dalam sesi wawancara dengan Robin Roberts (direkam pada tanggal 21 Februari). Bahkan pada 28 Februari waktu setempat, Michelle juga dijadwalkan nongol di program TV "The Dr Oz Show" yang direkam pada 21 Februari lalu di New York, AS.

Menurut Profesor Katherine Jellison dari Universitas Ohio, yang merupakan pemerhati soal para ibu negara AS, apa yang dilakukan Michelle ini belum pernah terjadi sebelumnya di AS.

"Dia tampaknya sedang menikmati status selebritisnya lebih dari sebelumnya," kata Jellison. "Dia jauh lebih nyaman dengan itu," imbuhnya.
Previous
Next Post »