Rekor-rekor Sepakbola yang Nyaris Mustahil Dipatahkan

Sejumlah rekor terbilang abadi.

MNK CENTER -  Rekor-rekor baru terus bermunculan di sepakbola. Tapi, ada sejumlah rekor yang terbilang abadi karena nyaris mustahil dipatahkan oleh generasi baru. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Gol Just Fontaine di Piala DuniaDia adalah pesepakbola legendaris dari Prancis. Catatan gemilang yang ditorehkan Fontaine adalah mencetak 13 gol dalam putaran final Piala Dunia pada 1958.

2. Ribuan gol Josef BicanPenyerang yang akrab disapa 'Pepi' ini berasal dari Cekoslovakia. Rekornya adalah mencetak 1.468 gol dalam 918 penampilan sepanjang karier sejak 1931 hingga 1956.

3. Rekor 31 gol dalam satu lagaRekor itu tercipta di laga kualifikasi Piala Dunia 2001 silam. Yang saling berhadapan adalah Australia dan Samoa Amerika. Kubu Aussie memborong seluruh gol di laga itu.

4. Rekor penampilan timnasSaat ini rekor penampilan di timnas masih dipegang oleh pemain Mesir, Ahmed Hassan dengan 184 caps. Tapi, jika digabung dengan catatan pesepakbola wanita, jumlah itu masih kalah jauh. Kristine Lilly dari Amerika Serikat mencatatkan 352 caps.

5. Trofi Sir Alex FergusonSir Alex Ferguson bisa dibilang sebagai pelatih tersukses. Betapa tidak? 48 piala kini sudah berada di lemari pajangan pria asal Skotlandia itu, 37 di antaranya didapat bersama Manchester United.

6. Rekor kandang Jose MourinhoCatatan impresif ditorehkan Jose Mourinho. Dia memegang rekor tak terkalahkan di kandang yakni selama 150 laga secara beruntun dalam rentang waktu 2002 hingga 2011.

7. Lionel MessiDisebut sebagai pemain terbaik yang pernah ada, tentu saja Messi tidak ketinggalan menyumbang rekor. Empat kali menjadi pemain terbaik dunia secara beruntun dan catatan 91 gol dalam satu tahun kalender adalah rekor yang akan sangat sulit dipatahkan.
Previous
Next Post »